blonto

07 Februari 2008

Tips Download Video Dari www.youtube.com

Diawal-awal kejayaan internet, web mail gratis merupakan salah satu yang menjadikan internet di sukai oleh banyak orang. Internet kini terus berkembang, banyak orang di dunia yang mengerti manfaat internet dan menggunakan email. Bahkan surat-menyurta dengan cara konvensionalpun kini perlahan di tinggalkan.

Setelah booming web mail. Internet booming lagi dengan weblog. Siapa pun boleh membuat blog sesuka hatinya, penyedia layanan blog gratisan pun menjamur di internet. Weblog, atau sering disebut blog kini menjadi tren internet beberapa tahun belakangan ini.

Kini setelah web mail, weblog.. internet booming apa lagi ya…
Dunia terus berkembang. Kini ada situs komunitas yang bisa bertukar video. Jika kamu punya video, masukin aja video itu ke situs penyedia layanan hosting video gratis. Misalnya saja www.youtube.com. Bukan itu saja, video kamu bisa dinikmati oleh semua orang di seluruh dunia. Begitu juga dengan kamu, bisa menikmati video orang lain dengan sangat mudah.

Tapi…. Upsss ada masalahnya….
Video tersebut hanya bisa dinikmati jika kamu sedang berkoneksi dengan internet. Gimana kalau lagi nggak konek, atau kamu nggak di warnet misalnya….

Tenang aja, video di youtube.com kini bisa kita download dari internet, dan bisa dinikmati ketika internet tidak sedang online. Atau kamu bisa download di warnet, dan putar kembali di komputer rumah.

Mau tau caranya..
Oke… nggak usah memperpanjang muqaddimah deh.. langsung aja ke tutorialnya.

  • Buka situs www.youtube.com , pilih video favorit kamu yang akan di download.
  • Di halaman browser yang lain, buka situs http://mobi.web.id/youtube/ . dengan bantuan situs inilah nantinya kita akan mendownload video dari youtube.
  • kembali ke situs youtube.com, dan setelah file video yang akan di download terbuka. Copy URL yang ada di kolom Address di browser kamu. Misalnya:
    http://youtube.com/watch?v=dbIaetu85OM&mode=related&search=&v3
  • Paste URL di youtube.com tadi ke dalam kolom yang ada di halaman situs mobi.web.id tadi.
  • tunggu beberapa saat, dan kemudian akan ada link yang ditunjuk oleh anak panah berwarna merah, yang bergerak naik turun.
  • Klik oke, dan pilih dimana file tersebut akan diletakkan.
  • Nah… perjuangan belum sampai disitu bos… file yang di download tadi punya player
    khusus, jadi nggak sembarangan media player bisa memainkannya. Nah playernya bisa di downloat di: http://mobi.web.id/flv-player/ . file playernya nggak perlu di install, karena sebetulnya player ini dibuat dari flash, jadinya ia seperti stand alone player.
  • Aktifkan playernya, dan browse file yang akan kita mainkan.
  • enjoy your stuff.
  • Oke itu aja dulu tutorial kali ini.

    Tidak ada komentar: